• klik to call
  • klik to Whatsapp
Kenapa memilih Mita Tour

SAYYID SHAYKH MUHAMMAD NADHIM AL-HAQQANI

Sayyid Shaykh Muhammad Nadhim al-Haqqani, Sulthanul awliya Hadzihiz Zaman, Mufti Cyprus, adalah pemimipin Thariqah Naqsyabandi dan pendiri International Haqqani Institute of Education.

Beliau dilahirkan di Cyprus pada tanggal 23 April 1922. Ayahnya keturunan dari Sulthanul Auliya Shaykh Abdul Qadir al-Jilani. Sedangkan ibunya adalah keturunan Nabi SAW, dari jalur Sayyidina Hasan dan Husein (r.a) syaikh Abdullah Faiz Ad Dagestani, yang merupakan mursyid ke-39, dalam mata rantai Thariqah Naqsyabandi, mengangkat beliau sebagai penggantinya sebelum wafat pada tahun 1978 di Damascus.

Sehingga Syaikh Muhammad Nadhim al Haqqani merupakan mursyid ke-40 dalam mata rantai tersebut. Dalam kesehariannya beliau lebih banyak di Cyprus, kecuali bulan Ramadhan biasanya beliau berada di London melaksanakan iktikaf bersama ribuan muridnya.

Pada bulan Oktober 1993 beliau meresmikan kembali pusat pendidikan di Masjid Imam Bukhari di Uzbekistan.

Beliau sangat aktif dalam membangun perdamaian dengan para pemimpin agama lain seperti para misionaris Kristen dan Rabbi Yahudi bahkan dengan aliran New Age. Tidak sedikit para pemuka agama tersebut yang kemudian bersyahadat ditangan beliau, dan ba’iat menjadi pengikut Thariqah Naqsyabandi Haqqani. Disamping sebagai mursyid Thariqah Naqsyabandi beliau juga merupakan Mursyid thariqah Qadiriah, Syadziliyah, Kubrawiyah dan Suhrawardiah.

Thariqah Naqsyabandi al Haqqani (yaitu Thariqah Naqsyabandi Khalidi Rabbani juga, namun dengan nisbat terdekatnya adalahkepada Shaykh Nadhim Al Haqqani) adalah merupakan pendukung kuat dakwah Islam, khususnya untuk menumbuhkan sunnah nabi, di Benua Amerika, sejak ditunjukknya khalifah yang juga anak menantu beliau sendiri yaitu Maulana Shaykh Muhammad Hisham Kabbani sejak tahun 1991.

Negara lain tempat dakwahnya Shayk Muhammad Nadhim adalah Jerman, Inggris, Perancis, Spanyol dan beberapa anggota MEE. Di Negara arab beliau dikenal dengan sebutan Muhyi as-sunnah al-nabawwiyah.

Galery Terbaru

PT Putra Jaya Transportindo

Jl Baru Mulungan No.4 Gilingan, Sendangadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55285

Hubungi CS Kami

klik to call
klik to Whatsapp