• klik to call
  • klik to Whatsapp
Kenapa memilih Mita Tour

AS SAYYID MUHAMMAD BIN ALWI BIN ABBAS AL-MALIKI AL-HASANI

Adalah ulama terkemuka di Makkah Al Mukarromah. Dalam kaitannya dengan abahnya, Sayyid Alwi yang sangat mendambakan memperoleh seorang putera yang akan dapat melestarikan tradisi kealiman di Makkah pada keluarga Sayyid Abbas Al Maliki Al Hasani. Suatu hari di Masjidil Haram, Sayyid Alawi sowan kepada seorang alim Ba’alwi (Habib) yang baru tiba dari Hadramaut- Yaman.

Sayyid Alwi mengambil bai’at Thariqah Alawiyah kepada habib itu, dan memohon agar habib itu berkenan mendoakan beliau agar dapat memperoleh seorang keturunan yang akan beliau limpahi nur, dan asror ilmu serta keberagamaan, sehingga dapat melanjutkan penghidmatan di Masjidil Haram.

Sang alim Hadramaut itu menjawab: permohonanmu sudah aku munajatkan kepada Allah Ta’ala, dan engkau sedang dalam proses akan mendapatkan seorang putera seperti yang engkau harapkan itu. Tidak lama kemudian istri beliaupun hamil dan melahirkan seorang putera, Muhammad, yang kini kita ketahui ternyatamerupakan seorang yang teralim di tanah suci hijaz.

Beliau merupakan ulama masa kini yang alamah di dalam tafsir, hadits, fiqh, aqaid dan sirah nabi (biography Nabi).

Beliau terlahir di keluarga penganut madzhab Maliki yang shaleh yang memang asli Mekkah. Kakek beliau Sayyid Abbas adalah Qadhi makkah dan merupakan Imam Maqam Maliki di Masjidil haram, ketika itu sebelum digilas oleh dinasti Saudi yang Wahabi, dan yang madzhabnya anti ahlu sunnah.

Galery Terbaru

PT Putra Jaya Transportindo

Jl Baru Mulungan No.4 Gilingan, Sendangadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55285

Hubungi CS Kami

klik to call
klik to Whatsapp